Ads

Random Posts

Belajar Islam

Adab

Muslimah

Manhaj

Nasehat

Syubhat

Keluarga

» » » 93. An Nuur ( النور ) Yang Maha Bercahaya ( Menerangi, Memberi Cahaya )


Artinya :

Dzat yang maha bercahaya, yaitu Dia dapat memberikan cahaya hidayah kepada hati nurani manusia, didalam menerima petunjuk agama Islam.


Cahaya Allah yang menjadikan segala sesuatu masuk akal adalah cahaya iman dan ilmu yang dapat dilihat dengan mata hati ” Bashirah ”. Dengan cahaya iman Allah maka manusia dapat menemukan jalan kembalinya kepada Allah Azza wa Jalla, jalan yang di penuhi cahaya Iman yang menyelamatkan hamba dri kekufuran dosa dan perbuatan maksiat, ke arah kebenaran, keselamatan dan ketenangan.

Dengan Cahaya Allah dalam iman seorang hamba akan dapat mencegah masuknya syaitan sedangkan cahaya pintu hati dapat menghalangi kebodohan, kemunafikan, kesombongan, dan menerangi jiwa sehingga terhindar dari segala bentuk kelalaian. Jika buta mata, maka seseorang akan dapat menuntun mu namun jika hati yang buta maka akan tersesat selama ia masih mengalami kebutaan. 
 
Ya Allah segala puji bagi MU, karena Engkaulah cahaya langit dan bumi, beserta semua yang ada padanya. Ya Allah kepada MU aku ber iman dan kepada MU aku berserah diri. Ampunilah diri ini dari segala dosa. Ya Allah terangilah hatiku dengan cahaya MU, bantulah aku hingga memiliki akhlak mulia, agar hidupku bermanfaat bagi agama ku dan sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

About Ow ner

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post