93. An Nuur ( النور ) Yang Maha Bercahaya ( Menerangi, Memberi Cahaya )


Artinya :

Dzat yang maha bercahaya, yaitu Dia dapat memberikan cahaya hidayah kepada hati nurani manusia, didalam menerima petunjuk agama Islam.


Cahaya Allah yang menjadikan segala sesuatu masuk akal adalah cahaya iman dan ilmu yang dapat dilihat dengan mata hati ” Bashirah ”. Dengan cahaya iman Allah maka manusia dapat menemukan jalan kembalinya kepada Allah Azza wa Jalla, jalan yang di penuhi cahaya Iman yang menyelamatkan hamba dri kekufuran dosa dan perbuatan maksiat, ke arah kebenaran, keselamatan dan ketenangan.

Dengan Cahaya Allah dalam iman seorang hamba akan dapat mencegah masuknya syaitan sedangkan cahaya pintu hati dapat menghalangi kebodohan, kemunafikan, kesombongan, dan menerangi jiwa sehingga terhindar dari segala bentuk kelalaian. Jika buta mata, maka seseorang akan dapat menuntun mu namun jika hati yang buta maka akan tersesat selama ia masih mengalami kebutaan. 
 
Ya Allah segala puji bagi MU, karena Engkaulah cahaya langit dan bumi, beserta semua yang ada padanya. Ya Allah kepada MU aku ber iman dan kepada MU aku berserah diri. Ampunilah diri ini dari segala dosa. Ya Allah terangilah hatiku dengan cahaya MU, bantulah aku hingga memiliki akhlak mulia, agar hidupku bermanfaat bagi agama ku dan sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama