92. An Nafii` ( النافع ) Yang Maha Memberi Manfaat


Artinya :

Dzat yang maha memberi manfaat, yaitu Dia pemberi manfaat kepada semua hamba-hambaNya. Sedangkan hal tersebut bisa dibuktikan pada tiap ciptaanNya yang saling memberikan manfaat satu dengan lainnya.


ALLAH adalah pencipta kebaikan dan pemberi manfaat yang utama bagi hamba NYA.

Karunia Allah tertinggi kepada manusia adalah akal, hati nurani dan iman. Kasih sayang Allah seperti kebaikan2 NYA terus menerus diberikan kepada hamba hamba NYA. Jika kita menginginkan sesuatu maka kehendak tersebut tidak akan dapat menghantarkan kepada kita apa yang kita inginkan atau menjadikan kita memiliki kehidupan yang kita kehendaki. Seringkali apa yang kita sukai terlepas dari genggaman kita dan apa ang ktia tidak inginkan malahan mengejar kita. Itulah kehendak Allah yang harus kita syukuri.
 Nama Allah ini berpasangan dengan nama Al Dharr... yang menunjukkan bahwa ada penderitaan dan manfaat dan itu lah Allah yang Maha Adil dan Bijaksana.

Engkaulah pemberi manfaat bagi seluruh alam ini dan Engkau Maha Penyayang kepada semua. Aku mohon kepada MU cahaya nama MU ini, sehingga aku tidak bersandar kepada selain Engkau, jadikanlah hidupku bermanfaat bagi semua ciptaan MU. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

(Sesungguhnya penderitaan yang kita alami dan musibah yang menimpa kita tak lain adalah karena kesalahan kita sendiri. Meskipun Allah menciptakan kejahatan dan memerintahkan kita menjauhinya dan melarang kita darinya, namun kita malah mengejar hal – hal yang dilarang)
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama