78. Al Muta`aalii ( المتعالي ) Yang Maha Tinggi


Artinya :

Dzat yang maha tinggi, yaitu Dia tinggi dalam segala-galanya, sehingga ketinggian Allah itu tidak bisa diukur dengan ketinggian hamba-hambaNya.

Allah adalah Dzat yang Maha TInggi, yang memberi kekayaan kepada mahluk mahluk NYA tanpa pernah kehabisa kekayaan. Allah yang Maha Suci amat sangat jauh dari semua kelemahan dan kegagalan semacam itu. Allah tidak memiliki keinginan2 seperti Manusia Allah terbebas dari semua sifat2 yang manusiawi.

Hamba Muta'ali adalah yang dapat menyaksikan ketinggian Ilahi yang tak ada batasnya, yang terjadi karena kesadarannya, ingatannya, kepatuhan yang terus menerus kepada Allah SWT.

Ya Allah Ya Rabb sesungguh nya aku berlindung kepada MU dari orang yang menyombongkan diri dan tidak beriman kepada hari perhitungan MU. Ya Rabb, pancarkanlah kepada kami cahaya nama MU, agar kami dapat bersikap sesuai dengan pedoman akhlak nabi MU. Ya Allah jadikanlah setiap detik nafas kami selalu hadir dan berdzikir di hadapan MU. Jadikan diri kami jalan menuju Engkau yang Allah yang Engkau tunjukkah dnegan hidayah MU. Ya Rabb berikanlah kepada kami anugerah yang berlimpah dan jadikanlah kami mahluk MU yang senantiasa menyambut seruan MU... hanya kepada Engkaulah segala sesuatu akan kembali


(“Orang yang membaca Al – Quran dan tidak mengamalkan apa yang dibacanya laksana orang yang tidak pernah melihat Al – Quran. Orang yang memandang wajah orang tuanya dengan marah, meskipun dia melayani keduanya dengan tekun, berarti dia tidak mengurus mereka. Aku tidak dapat berbuat apa – apa terhadap orang – orang semacam itu dan mereka juga tidak dapat berbuat apa – apa terhadapku” [HADIST NABI] )
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama