77. Al Waali ( الوالي ) Yang Maha Memerintah

 
Artinya :

Dzat yang maha menguasai, yaitu Dialah yang menguasai segala urusan hamba-hambaNya di alam semesta ini. Termasuk mengurusi manusia sejak ia berada di dunia sampai berada di akherat nanti.


Allah satu satunya yang memerintah seluruh mahluk NYA. Kekuasaannya sangat besar sehingga semua mahluk sejak awal hingga akhir berada di bawah kehendak dan kekuasaan NYA baik ketika hidup maupun sesudah mati. Dalam memerintah mahluk2NYA Allah setiap saat mengetahui apa yang telah terjadi, tengah terjadi, dan yang akant erjadisebab semuanya telah direncanakan dan ditetapkan NYA.

Diantara seluruh mahluk yang diciptakan NYA ALlah hanya memberikan kehendak kepada manusia. Kehendak ini tidak dapat merubah takdir yang telah ditetapkan oleh Allah, karena kehendak itu untuk melaksanakan, menrima dan mengambil manfaat serta menikmati apa yang telah di takdirkan Allah kepada diri seorang.

Kehendak manusia adalah kemampuan nya untuk membuka mata dan melihat mahluk Allah yang didalam nya tercermin nama nama ALlah yang indah, disamping juga untuk menerima cahaya iman dan ilmu.

Ya Rabb ya Wali, Engkau yang Maha Memerintah dan Pengatur segala sesuatu di alam ini,  Engkaulah yang mengendalikan kepentingan manusia baik hati maupun jiwa. Ya Allah pacarkan lah cahaya nama MU kepada jiwa kami sehingga aku dapat menunjukkah kebesaran MU dan menggapai keberhasilan dengan Ridha MU, sesungguhnya Engkau maha Kuasa atas segala sesuatu.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama