75. Az Zhaahir ( الظاهر ) Yang Maha Nyata


Artinya :

Dzat yang maha nyata, yaitu Dia itu nyata adanya. Dalam hal ini dapat dibuktikan dengan adanya alam semesta. Mungkinkah bumi dan isinya ini ada kalau tidak ada yang menciptakan?


Allah Maha Nyata selalu terlihat oleh sebagian orang dan tidak terlihat oleh sebagian yang lain, sesuai dengan kemampuan seorang hamba untuk melihat dan menyadari NYA. Allah dapat terlihat oleh orang orang yang berusaha mengenal NYA dengan bekal NYA berupa Ilmu dan akal. Allah laksana Cahaya yang membuat segalanya dapat terlihat, Ia tersembunyi dalam   keabadian kekuasaan dan eksistensi yang tidak terbatas.

Allah dapat dilihat melalui ciptaan ciptaannya, dan ciptaan Allah yang paling dekat dengan kita adalah diri ktia sendiri karena manusia adalah ciptaan Allah sebaik baiknya. Orang dapat menjadi Hamba yang Zhahir ketika dia dapat melihat melihat makna batin menjadi nyata secara lahir.

Ya Allah ya Rabb aku serahkan wajahku kepada MU dan aku serahkan semua urusan ku, kepada MU dan mengharapkan rahmat MU, dan jg takut akan siksa MU tidak ada tempat berlindung dan keselamatan selain kepada MU. 

Ya Allah peliharalah kami dari tirai tirai penghalang dari melihat MU, singkirkanlah dari kami cahaya cahaya MU yang tertutupi, karena Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Amin
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama