74. Al Aakhir ( الأخر ) Yang Maha Akhir


Artinya :

Dzat yang maha akhir, yaitu Dia tidak ada masa berakhirnya sebagaimana yang dialami oleh hamba-hambaNya.
 
Allah lah yang paling akhir namun ALLAH tidak berakhir, karena ALLAH tidak berawal. DIA kekal selama nya. Hanya ciptaan NYA yang memiliki awal dan akhir seperti dalam surat Ar Rahman (55: 26 - 27) 
" Semua yang ada di bumi dan langit akan binasa dan tetap kekal Zat Tuhanmu yang mempunyai Kebesaran dan  Kemuliaan
Tidak ada apapun sebelum dan sesudah DIA.

Apa yang dimiliki oleh hamba hamba NYA, baik yang bersifat material dan spiritual adalah milik Allah dan akan kembali kepada NYA. Dan Mahluk2 NYA akan mempertanggung jawabkan bagaimana kita menggunakan dan menjaga apa yang telah dipinjamkan Allah kepada kita selama kita hidup. Hamba yang bertanggung jawab, melakukan perbuatannya dari awal hingga akhir karena ALlah SWT  dan demi keridhoan NYA semata.

Ya ALlah Ya Rabb, aku berlidnung kepada MU dari kejahatan setiap mahluk yang berada di tangan MU dan aku berlindung kepada MU dari dosa dan Sifat malas, perbuatan dosa dan terlilit hutang.

Ya ALlah ya Rabb, Engkau lah kekekalan, mudahkanlah kami dan berikanlah kami kedudukan tinggi nan luhur. Persaksikanlah pada hati kami keindahan surga dan kekekalannya, kedudukan orang orang yang mendekatkan diri dan rahasia keunggulannya sehingga kami tidak terpedaya dengan apa yang hilang dan tidak terhalang akal pikiran yang semu. Sesungguhnya ENgkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
 
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama