73. Al Awwal ( الأول ) Yang Maha Awal


Artinya :

Dzat yang maha awal, yaitu Dia permulaan dari sesuatu yang wujud di alam semesta ini. Dia tidak beramal dan juga tidak berakhir. Seperti anggapan orang kafir : “Sejak kapan Allah itu ada?”.


Allah lah yang pertama, Keadaan Allah sebagai yang pertama mengandung arti idak ada yang mendahului DIA dan tidak ada yang serupa dengan DIA, tidak ada yang kedua. Semua bersumber dari NYA dan DIA lah yang menjadi sebab semua terjadi. Dengan keagungan sifat ini seorang hamba akan menjadi yang pertama dalam ketaatan, ibadah dan perbuatan baik lainnya.

Ya Allah Rabb kami dan Rabb segala sesuatu, kami berlindung kepada MU dari kejahatan segala sesuatu. Engkaulah yang Maha Awal, tidak ada sesuatu sebelum MU, Engkaulah yang Maha Akhir tidak ada sesuatu setelah MU, Engkaulah yang Maha Tampak tidak ada yang lebih nyata dari Engkau, Engkaulah yang Maha tersembunyi dan tidak ada yang lebih tersembunyi dari ENgkau. Ya Rabb lunasilah hutang hutang kami dan jauhkanlah kami dari kefakiran, 

Ya Rabb Engkau yang Maha Awal, semua yang ada adalah pengejahwantahan dari sisi MU yang sempurna. Engkaulah yang Azali dan segala sesuatu selain Engkau adalah hal yang mustahil. Ya ALlah ... himpunkan lah kami dalam jamaah junjungan kami Nabi MUhammad SAW. Ya ALlah penuhilah hati kami dengan cahaya MU al AWWAL, sehingga kami tidak berpaling dari MU. 

Ya Rabb, selamatkan lah kami dari tipu daya syaitan, angkatlah tirai hijab pandangan hati kami yang tertutup atas penglihatan kami kepada MU sehingga pandangan kami menilai sesuatu tidak keliru, Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa Atas segala sesuatu.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama