71. Al Muqaddim ( المقدم ) Yang Maha Mendahulukan


Artinya :

Dzat yang maha mendahului, yaitu Dia sudah ada sebelum alam semesta beserta isinya ini ada, sebab Dia yang mencintainya.
 
Allah mendahulukan siapa yang di kehendaki NYA. Allah menganugerahkan kepada sebagaian hamba NYA cinta yang tenang yang diciptakan NYA dalam hati manusia, sedang yang lain dengan sorak sorai yang keras.

Orang yang ber iman harus sadar bahwa sekalipun Allah dapat mendahulukan orang yang dikehendaki NYA, namun hukum2 Allah tetap berlaku. Untuk itu kita harus belajar berselaras dengan Allah dan bekerja sesuai hukum2 NYA. Walaupun seorang hamba memiliki niatan yang baik di dunia dan telah mengusahakan yang terbaik namun jika Allah tidak mengizinkan apa yang diusahakannya tidak akan terjadi sesuai keinginan hamba tersebut, karena Allah mengetahui apa yang terbaik untuk hamba tersebut. JIka seorang hamba menerima apa yang di tetapkan oleh Allah tentang yang telah diusahakan nya, ia merupakan hamba yang maju karena membuatnya semakin dekat kepada Allah. Karena ukuran kemajuan seseorang diukur dari derajat kedekatannya dengan ALlah.

ya Allah, untuk Mu aku bersujud, kepada MU aku beriman, kepada MU aku berserah diri, wajahku bersujud kepada yang telah menciptakan nya, yang telah memberi bentuk sebaik-baik nya dan memberikan pendengaran dan penglihatan .. berikanlah kemampuan untuk memelihara ciptaan MU ini sebaik baiknya, Maha Suci Allah sebaik-baiknya Pencipta

Ya Allah ampuni dosa dosaku yang terdahulu maupun yang akan datang, yang aku rahasiakan dan yang terang terangan dan Engkau Lebih mengetahui nya dari diriku sendiri. Engkau Maha Mendahulukan dan Maha Mengakhirkan tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau Ya Rabb.

Ya Allah Ya Tuhanku, Engkau yang Maha mendahulukan Ruh yang suci dan jiwa yang senantiasa ingat kepada MU, angkatlah tabir dari mata hatiku yang dapat memperdayai penglihatanku kepada MU, dahulukanlah setiap orang yang mendahulukan MU, muliakan setiap orang yang memuliakan MU. Jadikanlah cinta MU di dalam hatiku dapat selalu mengutamakan MU, memuliakan Nabi MU, mencintai para kekasih MU dan mencintai orang-orang fakir  sebagai pintu kesembuhan, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama