69. Al Qaadir ( القادر ) Yang Maha Menentukan, Maha Menyeimbangkan


Artinya :

Dzat yang maha kuasa, yaitu Dia yang berkuasa diatas segala-galanya tak terbatas wilayah kekuasaanNya sebagaimana wilayah yang dikuasai raja-raja.
 
Allah lah yang Maha Kuasa dan akan melakukan apa yang di kehendaki NYA, ketika DIA menghendaki NYA. Allah menciptakan Alam semesta sebagai cermin untuk memantulkan kekuasaan NYA, tanpa bantuan apa pun. Jika Allah berfirman "jadilah" maka alam pun tercipta. Al Qadir memiliki kemampuan yang tidak berbatas, kemampuan untuk membuat sesuatu menjadi terjadi hanya dengan kehendak NYA.

Hamba ALlah harus dapat melihat Allah melalui cermin NYA yang berupa alam semesta, Orang yang ber iman akan bersujud karena takjub dan takzim, karena adanya pengakuan terhadap besarnya kekuasaan Allah  adalah penghormatan kita yang paling besar. Hamba yang menjadi saksi yang diciptakan oleh "tangan" kekuasaan Allah adalah hamba yang memiliki sifat al qadir.

Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Kuasa dan Nyata, yang Maha Menyaksikan algi Maha Melihat, Engkau tampak kan kekuasaan MU dalam wujud ciptaan MU dan Engkau kaitkan rezeki dengan hikmah kasih sayang.

Ya Allah karuniakanlah kepada kami agar kami tidak menyimpang dari jalan yang benar tunjukkanlah kepada kami kemuliaan dengan kelembutan, tiadalah daya dan kekuatan selain dari Engkau semata.

Ya Rabb, hapuskan lah keinginan kami dengan kehendak MU, padamkanlah kemampuan kami dengan kemampuan MU agar kami hidup dalam rengkuhan kasih sayang MU, Mudahkanlah segala kesulitan kami ya Rabb, buka kanlah bagi kami pintu pintu kemudahan dan rahmat MU, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama