67. Al Ahad ( الاحد ) Yang Maha Esa




Artinya :

Dzat yang Maha tunggal. Tidak ada yang setara dengan allah. Allah tidak memiliki pasangan siapapun. Allah tidak memiliki anak atau istri.

DIA lah MAHA Tunggal dimana semua nama, semua sifat dam semua hubungan terhadap segala sesuatu, bersatu. Kesatuan ini sama sekali tidak diciptakan  dari eksistensi dan ketiadaan dari wujud ke kehampaan. Kesatuan ini merupakan bentuk tertinggi dari ungkapan mengenai zat Allah yang menjelma ketika DIA turun menjadi satu kesatuan atau AKU. Didalam "AKU", berisi banyak nilai, kualitas, sifat, pemikiran, penilaian yang melebur menjadi satu.

Ya Allah Engkaulah Allah yang Maha Tunggal, yang tidak ber anak dan tidak di peranakkan, tempat semua mahluk begantung, yang senantiasa memberi ketika diminta dan selalu memberi tanpa diminta, singkapkanlah tabir agar aku senantiasa dapat melihat ke esaan MU. Engkaulah maha pemberi petunjuk dan maha mengabulkan doa doa kami

Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama