Assalamu'alaykum ... Ihkwah Fillah ! | Members area : Register | Sign in
Market | Advertise | Contact us | Donasi Pendidikan
  •  

    66. Al Wahiid ( الواحد ) Yang Maha Tunggal

    {[['']]}
    Silahkan Sebarkan Artikel Silahkan Print Artikel PDF
    بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم


    Artinya :

    Dzat yang maha Esa, yaitu Dia tidak ada duanya, makanya Dia tidak beranak dan juga tidak pula diperanakkan, serta tidak ada yang setara dengan Dia.


    Allah adalah yang Maha Esa tidak ada yang menyerupai NYA, tidak ada yang seperti DIA, tidak ada sekutu dalam zat, sifat, perbuatan, perintah atau nama nama NYA yang indah. Dialah Yang Esa di dalam zat NYA. Semua yang lain adalah mahluk ciptaan NYA, bagaimana mungkin sesuatu yang dibuat dan dipelihara oleh NYA dapat dipersamakan dengan NYA.

    Dia lah yang Esa dalam perbuatan NA, tidak membutuhkan pertolongan dalam tindakan NYA menciptan, atau dalam mengerjakan apa yang dikehendaki NYA terhadap Mahluk NYA. Dialah satu satunya sumber paala, azab, amal saleh atau dosa. Selain Dia tidak ada yang berhak mengatakan ini benar, ini salah, ini halal dan ini haram.

    Ke Esa an NYA tidak dapat dibagi bagi, DIA lah keseluruhan tanpa bagian bagian. siapapun yang mempersamakan sesuatu yang lain dengan NYA adalah berdosa dengan dosa yang tidak dapat diampuni NYA, karena DIA lah satu satunya yang berhak disembah

    Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada MU ya Allah karena Engkau yang Maha Esa dan Tunggal, hanya Engkaulah tempat bergantung semua mahluk, dan tidak ada yang sebanding dengan Engkau, kumohon kepada MU ya Rabb, ampunilah dosa dosa ku, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

    Himpun aku Ya Allah dalam sosok paduan menyeluruh yang terwujud dalam diri mahluk utama junjungan kami Muhammad SAW yang menampakka cahaya sifat sehingga aku dapat merasakan kelebihan diri brsama orang orang yang utama dan mendapatkan kesetaraan dengan orang orang yang mulia. Karena itu ya Allah penuhilah hatiku dengan cahaya nama MU. Ya Allah selamatkan aku dari tipu daya dan singkapkan dariku penghalang cahaya Mu dan sifat sifat MU. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu


    (Dialah Yang Esa dalam nama-Nya yang indah, tak ada yang dapat disifati dengannya selain Dia. Siapa pun yang mempersamakan sesuatu yang lain dengan-Nya adalah berdosa dengan dosa yang tidak dapat diampuni yakni menyekutukan Dia dengan sesuatu yang lain. Dialah satu – satunya yang berhak disembah. Keesaan-Nya tidak dapat dibagi – bagi. Dialah keseluruhan tanpa bagian – bagian.)


    0 komentar:

    Poskan Komentar


    Terima Kasih Telah Berkunjung di http://khazanahislamku.blogspot.com/

    Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama

    Prev Next home
     

    About Me

    Assalamu'alaykum.

    Pengunjung dari kota

    Situs Khazanah Islam Ku yang menyajikan artikel islami sesuai dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah. In Sya Allah.
    Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:
    إني قد تركت فيكم شيئين لن تضلوا بعدهما كتاب الله وسنتي
    "Sesungguhnya aku telah tinggalkan untuk kalian dua pedoman yang kalian tidak akan tersesat setelahnya: kitabullah dan sunnahku"
    (HR.Al-Hakim dalam Al-Mustadrak (1/172), dari Abu Hurairah Radhiallahu Anhu. Disahihkan Al-Albani dalam Shaih Al-jami’: 2937)

    Jazakumulloh Khoiron Katsir.

    Recent Comments