64. Al Waajid ( الواجد ) Yang Maha Penemu


Artinya :

Dzat yang maha menemukan, yaitu Dia dapat menemukan segala sesuatu yang dikehendakiNya, sehingga tiada satupun makhluk yang lolos dari penemuanNya.

Allah SWT menemukand an mendapatkan apapun yang di kehendaki NYA kapanpun dikehendaki NYA. Tidak ada yang dapat bersembunyi atau mengasingkan diri ke tempat yang berada di luar jangkauan NYA. Allah memiliki semua yang dibutuhkan NYA untuk melaksanakan kehendak NYA. Janganlah seorang hamba mengira bahwa dirinya terpisah dari Tuhannya. Allah selalu hadir didalam dan di luar dirinya, dan seorang hamba selamanya berada dalam dihadapan Allah.

Jika seorang hamba mempunyai kebutuhan, cukuplah baginya untuk merasa dan berkata "Ya Allah aku berada di hadapan MU dan ENGKAU lebih mengetahui keadaanku dan kebutuhanku dari pada diri ku sendiri". Manusia selalu mempunyai kebutuhan dan selalu ada kesulitan yang perlu diatasi baik oleh dirinya sendiri atau dengan bantuan orang lain. Namun kemampuan seseorang yang terbatas, dan mustahil menerima bantuan dari orang lain dan mengadukan permasalahan kita setiap saat.

Padahal Tuhan seluruh hamba, selalu hadir dan mengundang kita kehadapan NYA lima kali sehari dan kadang kita enggan menghadap dan mengadukan seluruh kebutuhan kita. Pada dasarnya Kita tidak hanya berjumpa dengan NYA lima kali sehari, namun setiap saat DIA selalu ada untuk memenuhi kebutuhan setiap mahluk NYA dengan penuh cinta, kasih sayang, kebijaksanaan dan kekayaan NYA. Kita hanya tinggal memohon kepadanya, sebagaimana firman Allah dalam Al Qur'an" Berdoa lah maka akan AKU kabulkan".

"Wahai Tuhanku Yang Maha Penemu kesempurnaan, sinarilah hati ini dengan cahaya nama MU dan anugerahkanlah kami pandangan nurani yang bersih sehingga aku dapat senantiasa melihat kemuliaan MU. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu"
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama