63. Al Qayyuum ( القيوم ) Yang Maha Mandiri


Artinya :

Dzat yang maha berdiri sendiri, yaitu tidak berhajat pada siapapun jua dalam mengatur dan mengurus makhlukNya.
 
Allah ada dengan sendirinya dan kepada NYA lah segala keberadaan bergantung. Al Qoyyum merupakan nama sang pemilik Kekuatan yang ber eksistensi karena Diri NYA sendiri. Allah tidak bergantung selain kepada Diri NYA sendiri. Dialah yang Maha Mencukupi segala sesuatu yang ada di alam ini. Semua terjadi karena Diri NYA.

Allah tidak lalai menjaga setiap mahluk NYA, DIA menjagamu seolah olah engkaulah satu satunya mahluk NYA. Namun sebagian manusia lalai, bersikap seolah olah tidak Membutuhkan Allah dan beranggapan dirinya ada dengan sendiri nya. Namun ALlah tetap memberikan kasih sayang NYA tanpa batas, ALlah tidak membutuhkan mahluk namun mahluk lah yang pada dasarnya membutuhkan Allah yang kebanyakan tidak disadari oleh mahluk ciptaan Allah.

"Ya Allah, sesungguhnya aku minta kepada MU, karena milik MU lah segalanya, segala puji bagi MU, Engkau Maha Memberi, Pencipta langit dan bumi ... wahai yang memiliki keagungan dan kemuliaan .. berilah kasih sayang MU kepada kami" Amin
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama