59. Al Mu`iid ( المعيد ) Yang Maha Mengembalikan Kehidupan


Artinya :

Dzat yang maha mengembalikan, yaitu mengembalikan segala sesuatu yang rusak, termasuk mengembalikan manusia yang sudah mati untuk dibangkitkan dari kubur.


Al Qur'an  Al Ankabut (29) - 19 : Dan Apakah mereka tidak memperhatikan bagaimana Allah menciptakan manusia dari permulaannya, kemudian menghidupkannya kembali pada waktu dia di bangkitkan (sesudah mati), sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi Allah.

Hari kiamat pasti akan datang. Sesudah kematian bagi semua ciptaan NYA, sebagaimana janji NYA pada ayat diatas, Allah SWT akan menghidupkan kembali semua mahluk. Pada hari itu yang "baik" akan dipisahkan dari yang "buruk" dan yang semua akan mendapatkan balasan dari perbuatannya dengan Adil.

Hamba yang mendapatkan cahaya AL Mu'id mengetahui dan meyakini hal ini, dan berusaha selalu berada di jalan NYA. Hamba tersebut bukanlah orang yang akan membuat kerusakan di muka bumi, dia akan menjadi khalifah terbaik di bumi Allah hingga Allah memanggilnya.

Ya Rabb, Engkaulah Al Mu'id yang akan mengembalikan manusia pada hari Mahsyar. Engkaulah yang mengembalikan hamba hamba pilihanMU dengan luasnya kesucian MU dan yang membukakan jalan mereka dalam urusan urusan yang menyusahkan.

Ya Ilahi, kembalikan kekuatanku sebagai hamba MU dengan segala kelemahan yang kami miliki  aku pasrahkan semua urusanku kepada MU. Ya Allah Ya Tuhan kami,  bangkitkanlah kami dari kubur kami pada hari kebangkitan dan dengan kasih sayang MU masukkanlah kami ke Surga MU tanpa hisab. Sesungguhnya Engkau Maha Pemurah dan Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama