58. Al Mubdi` ( المبدئ ) Yang Maha Memulai

 
Artinya :

Dzat yang maha memulai, yaitu yang memulai atau menggali segala sesuatu dari ciptaanNya, yang asalnya tidak ada menjadi ada.
 
Allah SWT lah yang memulai semuanya, menciptakan tanpa contoh atau bahan yang ada, Allah bahkan telah ada sebelum adanya ruang dan waktu. Saat dimana tidakada sesuatu apapun selain ALlah . Tidak ada satupun yang dapat menguntungkan atau merugikan NYA. Tidak ada contoh yang dibutuhkan ALlah untuk menciptakan segala sesuatunya. Allah yang Maha Tinggi memanifestasikan eksistensi NYA, menyatakan keindahan dan kesempurnaan NYA, membuat cinta dan kasih sayang NYA dapat dirasakan dengan menciptakan mahluk dan membuat pola yang teratur yang dapat terlihat dan dirasakan oleh ciptaan NYA.

Hamba Al Mubdi adalah hamba yang menyadari dan mengenal keberadaan Sang Khalik yang memulai segala sesuatu tanpa di mulai. Hamba istimewa tersebut akan menjadi saksi "permulaan" segala sesuatu.

Doa :

Ya Rabb, Engkau yang Maha Memulai penciptaan dari ketiadaan atas kemuliaan MU. Engkau ciptakan jiwa jiwa dari cahaya MU untuk menyaksikan keindahan dan kemuliaan MU. Engkau Ciptakan tubuh dari tanah agar mampu bekerja keras dan bersilaturahmi. Ya Allah, teguhkanlah jiwa jiwa kami dengan cahaya MU, perindahlah kami dengan cahaya kebesaran dan kemuliaan MU, seperti firman MU bahwa sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama