51. Al Haqq ( الحق ) Yang Maha Benar



Artinya :

Dzat yang maha benar, yaitu Dia senantiasa bertindak benar dalam mengatur makhlukNya. Dia benar dalam segala-galanya, termasuk benar janji-janjiNya.

 
ALLAH merupakan kebenaran dengan wujud tidak pernah berubah. Bagi orang beriman, manifestasi sifat AL HAQQ muncul dalam keimanan dan ucapan. Kebenaran adalah sesuatu yang tidak membutuhkan bukti dan yang mustahil dapat disangkal. Dengan demikia keimanan dan ucapan yang berkaitan dengan esksitensi kausal yang tidak berubah disebut "iman yang benar" dan ucapan yang benar karena dari segi cara berbicara keduanya bersifat tetap. Allah menjaga keduanya agar tetap dan aktual, dan memberikan pahala kepada orang orang yang menyampaikan keduanya, mendengarkan dan beriman.

Hamba yang memiliki sifat AL Haqq akan memiliki keselamatan dari semua kesalahan baik perbuatan maupun kata kata. Ia juga mengetahui kebenaran kapan dan dimana saja karena keyakinannya bahwa kebenaran itu tetap dan selalu ada. Orang yang beriman yakin bahwa di hari kiamat dia akan berdiri di hadapan Tuhan nya dan memperhitungkan semua perbuatannya
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama