44. Al Mujiib ( المجيب ) Yang Maha Mengabulkan


Artinya :

Dzat yang maha mengabulkan, yaitu Dialah yang mengabulkan permohonan hamba-hambaNya, bila makhlukNya benar-benar memohon hanya kepada Allah.

 
DIA lah yang mengabulkan semua doa dan kebutuhan hamba hamba NYA. Allah mengabulkan semua doa dan kebutuhan karena dia lebih dekat kepada hamba hamba NYA daripada kedekatan mereka dengan diri mereka sendiri. Kedekatan Allah sama pada semua mahluk NYA, tidak ada yang lebih karena Allah Maha Adil. Dengan kedekatan itu, maka Allah mengetahui semua kebutuhan mahluk NYA sebelum kebutuhan itu muncul dan memenuhinya bahkan sebelum dibutuhkan.

Manifestasi Al Mujib pada diri manusia adalah perhatian dan kepedulian kita semua untuk Allah yang menciptakan kita dan menyediakan semua kebutuhan kita. Kita menyahuti Allah dengan bertasbih dan berdoa meminta kebutuhan kita, dengan melaksanakan kewajiban kita yang di tetapkan NYA dan memenuhi kebutuhan mahluk NYA yang lain ketika Allah memilih kita untuk memberi mereka melalui tangan kita.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama