43. Ar Raqiib ( الرقيب ) Yang Maha Mengawasi


Artinya :

Dzat yang maha mengawasi, yaitu semua yang ada di alam semesta ini tak akan ada yang luput dari pengawasanNya, sehingga satupun kejadian yang terlepas dari pengawasan Allah.

DIA lah yang selalu mengawasi segala sesuatu. Allah mengawasi semua ciptaan NYA, dan hamba hamba NYA yang berman yang menempuh  jalan yang telah ditakdirkan atas mreka daam keselarasan satus ama lain dan dengans egala sesuatu yang lain sera melindungi mereka dari niat dan perbuatan orang orang yang durhaka yang bertentangan dengan kebenaran.

Orang orang yang berada di bawah pengawasan Al Raqib, waspada, sadar, taat dan mengabdi kepada ALlah karena Allah. Orang tersebut haruslah mengetahui bahwa tidak ada sedikitpun amal baik yang akan hilang, semua  akan diberi pahala. Orang orang lalai yang bermimpi bahwa mereka adalah tuan bagi diri mereka sendiri dan bahwa mereka dapat melakukan dan memiliki segala yang mereka inginkan haruslah mengetahui bahwa tak ada satupun penyimpangan mereka dari hukum tatanan Tuhan yang akan luput dari perhatian dan tidak diberi hukuman.

Berkenaan dengan sifat Allah ini, manusia haruslah menyadari bahwa disamping Alah Al Raqib pengawas yang maha pemurah dan penyayang, masih terdapat dua lagi pengawas lain sebagai musuh musuh yang mematikan. Setiap saat kedua nya mengawasi manusia mencari kesempatan dan titik kelemahan untuk menyerang, menyiksa dan membunuh, yang tidak lain adalah hawa nafsu yang tidak pernah merasa puas dan syaitan yang terkutuk.

Manusia harus mengerahkan segenap kekuatannya sendiri dan setiap saat mengawasi gerakan kedua musuh ini yang mengepung dari empat penjuru dan dari dalam diri sendiri.

ABD AL RAQIB menyadari bahwa Allah mengawasi segala sesuatu, dan tidak akan melakukan sesuati meleawati batas batas hukum Allah. Orang yang dianugerahi manifestasi nama ini sepenuhnya sadar dan mengendalikan dirinya sendiri dan jika mampu mengendalikan pula orang orang disekitarnya.

Manusia yang diberikan karunia keyakinan sekalipun Allah tidak terlihat namun Allah selalu melihat mereka setiap waktu. Tidak hanya dalam bentuk dan perbuatan, tetapi juga pikiran atau perasaan mereka yang paling tersembunyi
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama