35. As Syakuur ( الشكور ) Yang Maha Pembalas Budi ( Menghargai )


Artinya :

Dzat yang maha berterimakasih, yaitu Dia sangat berterimakasih pada hamba-hambaNya yang selalu mentaati atas segala perintahNya, sekalipun bila si hamba itu mengingkariNya tidak akan mengurangi keagunganNya.

 
Dia lah yang membalas perbuatan baik dengan pahala yang lebih besar. Berterima kasih artinya membalas kebaikan dengan perbuatan baik. Berterima kasih adalah kewajiban manusia kepada Allah. Dia lah yang telah menciptakan kita dan memberikan kepada kita semua rahmat NYA. Dia telah membebaskan manusia dari rasa kesombongan atau mengingkari keberadaan NYA dengan rasa syukur karena dapat melihat anugerah anugerah NYA.

Beruntunglah orang orang yang bersyukur dengan cara menafkah kan apa yang telah Allah berikan kepada mereka di jalan Allah. Allah Al Syakur akan membalas rasa syukur mereka dengan pahala yang tidak terbatas jauh melebihi perbuatan baik mereka yang kemudian akan melapangkan amal amal baik yang akan dilakukan selanjutnya.

Orang yang bersyukur menyadari bahwa semua yang ada padanya adalah milik Allah semata. Mereka menggunakan semua yang mereka miliki untuk menolong sesama. Allah akan menolong orang yang bersyukur dengan meningkatkan ilmu, kemampuan manusia tersebut.

Abd Al Syakur adalah seorang hamba yang melihat segala sesuatu yang telah terjadi adalah yang terbaik untuk diri nya karena semua merupakan keputusan Allah yang terbaik untuk nya. Sehingga orang tersebut akan selalu bersyukur. Namun ia juga menyadari bahwa hal yang baik juga disebarkan Allah melalui tangan tangan hamba Allah lainnya, sehingga manusia tersebut memberikan rasa terima kasih nya kepada penolong nya. Rasulullah SAW bersabda " Orang yang tidak berterima kasih kepada manusia, tidak akan mampu bersyukur kepada Allah "
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama