34. Al Ghafuur ( الغفور ) Yang Maha Pengampun


Artinya :

Dzat yang maha pengampun, yaitu dia sangat mengampuni terhadap hamba-hambaNya yang bersalah, tetapi dengan satu syarat yaitu tidak mengulanginya lagi.

Dialah yang Maha Pengampun dan Dia menyembunyikan serta memperlakukan kesalahan kesalahan seperti tidak pernah terjadi. Menyembunyikan aib hamba NYA agar mereka dapat hidup berdampingan saling mempercayai dan bekerja sama, mencintai dan menghormati satu sama lain. Allah Al Ghafur ampunan NYA telah mengijinkan kita berada di tengah tengah orang lain.

Al Ghafur adalah nama yang paling sempurna untuk yang mengampuni setiap kesalahan. Al Ghafur adalah tirai penutup kesalahan kita dari penglihatan orang lain.Terhadapa kasih sayang itu, tidak kah kita harus mengakui dosa dosa kita, bertobat seraya menangis memohon ampunan NYA

Abd Al Ghafur adalah orang yang memaafkan kesalahan dan menyembunyikan kesalahan saudara nya dan menasihatinya dengan ihsan untuk membetulkan kesalahan kesalahan yang di perbuat saudaranya itu.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama