33. Al `Azhiim ( العظيم ) Yang Maha Agung

 
Artinya :

Dzat yang maha agung, yaitu Dia sangat agung dalam Dzat-Nya dan sifatNya, sehingga tidak ada satupun makhluk yang bisa menandingi keagunganNya.
Dialah yang teragung di bumi dan di langit, dalam berbagai alam yang tak dapat di jangkau oleh penglihatan kita dan tak terbayangkan dalam pikiran kita. Keagungan Nya bersifat mutlak dan sempurna. Semua kebesaran yang kita ketahui bersifat relatif dan semua merupakan saksi bagi kebesaran NYA.  Semua mahluk sekecil dan sebesar apapun memiliki kebutuhan, namun Allah Al Azhim tidak mempunyai kebutuhan, Dialah yang memenuhi kebutuhan semua mahluknya.

Sebagian manusia dikategorikan sebagai manusia besar ketika terlihat karyanya, prestasinya. Tetapi karya besar tidak ada artinya jika di bandingkan dnegan karya Allah Al Azhim yang amat besar. Kebesaran karya yang tidak dapat diukur dari besar nya atau ukurannya atau kesederhanaan penampakannya, karena sekecil apapun karyanya ... akan terlihat sesuatu yang agung yang tidak dapat di tiru oleh mahluk mahluk yang diciptakan NYA.

Jika saja manusia dapat melihat keagungan tersebut maka akan terasa kekerdilan dan kekaguman kepada nya dan manisa akan bersujud dan memuji NYA, kemudian berdoa agar dimasukkan kedalam golongan Hamba yang memperoleh keridhaan NYA dan di terima oleh NYA.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama