31. Al Khabiir ( الخبير ) Yang Maha Mengenal


Artinya :

Dzat yang sangat waspada, yaitu Dia sangat mewaspadai didalam mengawasi segala gerak-gerik hamba-hambaNya, sehingga tidak ada yang luput dari pengawasanNya.

DIALAH Yang Maha Mengetahui setiap kejadian yang ada diseluruh alam semesta ini. Bahkan Maha Mengetahui kejadian kejadian batin yang tersembunyi didalam segala sesuatu. Dialah yang Maha Mengetahui sudut sudut pada kerajaan NYA yang tidak diketahui oleh akal manusia dan tidak dapat dimasuki oleh malaikat malaikat NYA. Apapun yang terjadi di alam semesta diketahui oleh NYA sejak awal hingga akhir dalam perincian yang mutlak. DIA pun mengetahui peristiwa peristiwa yang belum terjadi, masih dalam rencana, tersembunyi, semua terlihat oleh NYA dan tidak ada yang luput dari perhatian NYA.

Tidak ada satupun yang kita pikirkan atau lakukan secara diam diam yang tidak diketahui oleh al Khabir. Kebutuhan kebutuhan, keinginan kita yang paling dalam yang tidak pernah kita sebutkan dalam doa diketahui NYA dan bahkan seringkali kebutuhan kita dikabulkan tanpa pernah kita minta.

Hamba yang memiliki sifat al khabir ini adalah orang yang dianugerahi pemahaman yang utuh terhadap segala sesuatu, sehingga hamba ini adalah orang yang mengerti hikmah dan akibat dari suatu peristiwa dan sifat sifatnya. Orang yang memiliki sifat al khabir ini tidak memiliki perangai yang buruk seperti sombong, munafik, dengki, egoisme, marah dan cinta berlebihan kepada dunia dan berusaha terus menerus menghilangkan bibit bibit perangai yang buruk tersebut.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama