28. Al Hakam ( الحكم ) Yang Maha Menetapkan


Artinya :

Dzat yang maha menerapkan hukum, yaitu menerapkan segala hukuman kepada makhlukNya, sehingga mau tidak mau harus mematuhinya.
DIALAH Yang Menetapkan Hukum, Yang membawa keadilan dan kebenaran dan melaksanakan keadilan NYA. Tidak aa yang dapat menentang keputusan NYA, dan tidak ada yang dapat mencegah atau menunda pelaksanaan hukum NYA. Dalam sifat Allah sebagai Hakim yang Agung memiliki kabar yang baik bagi orang yang patuh kepada NYA.

Allah dengan rahmat NYA menuliskan hukum-hukum NYA pada kitab kitab suci NYA, dan manusia dapat memahaminya sesuai dengan ketulusan, keikhlasan, keimanan, pengetahuan, kebijaksanaan yang ada pada diri nya.

Hamba yang memiliki sifat atau dilimpahi rahmat sifat al hakim ini adalah orang yang dapat melaksanakan keputusan Allah terhadap hamba hamba NYA sesuai dengan kehendaknya. Seperti firman Allah dalam surat Al Tiin (95, 8)"Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya? "(Surat Yusuf 80; 11, Surat Huud 11 ; 45).
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama