Ads

Random Posts

Belajar Islam

Adab

Muslimah

Manhaj

Nasehat

Syubhat

Keluarga

» » » 18. Al Fattaah ( الفتاح ) Yang Maha Pembuka Rahmat


Artinya :

Dzat yang maha membuka, yaitu memberikan rahmatNya untuk keperluan semua makhlukNya. Termasuk juga membukakan kesulitan yang dialami hamba-hambaNya untuk menuju kemudahan.
 
DIALAH Pembuka dan pemberi jalan keluar,Yang membuka semua yang terkunci, terikat dan sulit. Ada beberapa hal yang tertutup bagi kita, seperti kekayaan yang tidak kita miliki dan hati yang terkungkung oleh kesedihan dan persoalan persoalan yang belum dapat kita atasi. Al Fattah membuka semua nya. Tidak ada yang tidak tersedia bagi hamba kekasih Allah yang untuk nya Al Fattah membukakan semua pintu. Tidak ada kekuatan yang dapat secara terus menerus mengunci pintu tersebut, dan jika Allah SWT tidak membukakan pintu rahmat NYA maka tidak ada satupun kekuatan yang dapat membuka nya. Allah lah yang memiliki kunci perbendaharaan rahasia suci yaitu hati manusia yang sesungguhnya merupaka rumah Allah.

Berdirilah di gerbang rahmat Allah dan ketuklah pintu Al Fattah, dan Allah akan membukanya. Terus meneruslah berdoa, memohonlah terus menerus kepada Allah. Manusia memiliki kebutuhan dan Allah lah Yang Maha Memenuhi kebutuhan tersebut, manusia berada dalam kegelapan dan Allah lah Yang Maha Cahaya diatas Cahaya. Insya Allah kita akan melihat Al Wahhab ketika Allah membukakan pintu NYA.

Namun kita juga harus membuka sendiri pintu kasih sayang hati kita. Tolonglah orang yang lebih lemah, agar kita terselamatkan dari kezaliman orang orang yang lebih kuat dari diri kita. Tolonglah orang yang jatuh agar Allah menolong jika kita jatuh. Tetapi hal yang terpenting adalah, janganlah kita menyakiti siapapun karena hal itu mengunci pintu kasih sayang dan rahmat Allah SWT.

Hamba yang memiliki sifat Al Fattah Nya adalah orang yang melalui usahanya telah mengangkat dirinya ke tingkat kesempurnaan, yang dengan pengetahuan dan pengalamannya ia dapat memecahkan persoalan duniawi dan spiritualnya sendiri juga orang lain. Disamping itu Allah juga memberinya kunci rahasia segala ilmu. Pada dasarnya pada hamba tersebut Allah membuka belenggu yang kuat, rahasia yang tersembunyi, hati yang sempit serta karunia yang tertahan.
 

About Ow ner

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post