13. Al Mushawwir ( المصور ) Yang Maha Membentuk Rupa (makhluknya)



Artinya :

Dzat yang maha membentuk, yaitu membentuk segala macam rupa makhlukNya, sejak dari yang paling cantik/ tanpan sampai dengan yang kurang sempurna, dari yang besar sampai kepada yang sekecil-kecilnya dan sebaliknya.
 
Seniman sempurna yang memberikan kepada segala sesuatu bentuk yang paling unik dan indah adalah Al Mushawwir. Dialah yang tanapa menggunakan contoh sama sekali membuat segala sesuatu dengan bentuk yang paling sempurna. Tidak pernah ada 2 benda yang sama, seperti misalnya sidik jari. Setiap mahluk adalah mahluk pilihan, hal ini merupakan ungkapan mengenai kemurahan dan kebijaksanaan Allah yang tidak terbatas.

Ketiga nama indah Allah yaitu Pencipta, Pembuat Keserasian yang sempurna dan Pembentuk keindahan yang unik merupakan sifat sifat ilahiah yang paling dekat dan paling nyata dalam diri manusia. Karena pada dasarnya manusia suka mebuat membangun dan membentuk benda benda indah yang bermanfaat sebagai perwujudan sifat sifat yang ada didalam diri kita.

Hamba yang memiliki sifat Al Mushawwir adalah orang yang membuat atau berkarya dengan membuat hal hal yang berguna, indah yang merupakan manifestasi dari semua yang Allah ciptakan karena mustahil ada keindahah yang bertentangan  dengan atau yang berada diluar keindahan yang diciptakan Allah.
 
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama