Mengapa Kita Peduli Palestina?

Karena bahwasannya setiap muslim itu bersaudara. Allah berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara.” (QS. Al-Hujurat:10)
Kehormatan, darah &harta kaum muslimin lebih mulia dari Ka’bah.

“Namun, demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, sungguh kehormatan seorang mukmin jauh lebih besar di sisi Allah dibanding engkau(Ka’bah), baik kehormatan harta maupun darah (jiwa)nya” [HR Ibni Majah, Ash-Shahihah 3420]

Melihat derita muslimin di Palestina, terutama muslimin Ghazzah, akan semakin menambah kegalauan, kesedihan, dan kepedihan, akan musibah yang melanda muslimin di sana. Baik dengan terbunuhnya pejuang, anak-anak, dan wanita. Hancurnya bangunan, kampus, masjid-masjid, terlebih ‘dikuasainya’ masjidil Aqsha, dan pengusiran penduduk filisthin. Maka hati muslim mana yg tidak tergerak akan penderitaan saudaranya seperti ini? Jika mendengar Ka’bah akan dihancurkan, tentu seluruh kaum muslimin akan marah besar, seluruhnya akan memberikan suara, bantuan, dan tindakan apapun yg dapat mereka lakukan. Namun, mengapa masih ada diantara mereka yg tidak tergugah akan musibah saudara mereka di belahan bumi yg lain? padahal dalam hadits di atas Rasulullah mengatakan bahwa kehormatan kaum muslimin lebih tinggi dari kemuliaan bangunan Ka’bah itu sendiri. Mungkin kebanggaan sebagai seorang muslim telah hilang, atau mungkin Ukhuwah Islamiyah yg telah luntur yg tergantikan oleh fanatisme golongan dan kesukuan.
Mari kita membantu saudara-saudara kita sesuai dengan kemampuan kita, baik dalam bentuk materil ataupun moril. Mari bantu saudara kita dengan doa pada waktu-waktu mustajab, sepertiga malam terakhir. Kita bantu saudara-saudara kita dengan doa dalam sujud. Kita membantu saudara-saudara kita dengan doa saat kita berdzikir dan menghadap Allah. Semoga Allah menolong kaum muslimin yang lemah, membebaskan kaum muslimin dari cengkraman tangan-tangan zhalim, mengokohkan hati mereka dengan aqidah yang haq, serta menolong mereka terhadap musuh mereka, musuh Allah, dan musuh kaum muslimin.
dan doa ini akan senantiasa terpanjat dalam sholatku..,
اللهم انصر إخواننا المسلمين والمجاهدين في فلسطين و في كل مكان

“Ya Allah, tolonglah saudara2 kami sesama muslim dan para mujahidin di Palestina dan yang tersebar di setiap tempat”
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama