Karena Akhwat Berhijab pasang foto di FB sudah semakin Mainstream


Saudariku, foto wajahmu bisa menjadi sumber fitnah dan godaan bagi lelaki yang bukan mahrammu, meski memakai jilbab

Maka janganlah memamerkan wajahmu ataupun keindahan tubuhmu di FB / sosial media.

Wajahmu bukan untuk dipamerkan kepada semua orang, yang bisa membuat lelaki tergoda, dan bisa membuatmu menjadi sasaran kejahatan dan rayuan lelaki. Betapa banyak maksiat terjadi diawali dengan tertariknya pria dengan foto wanita, kemudian sang pria mendekati dan merayu sang wanita.

Meletakkan foto tubuh/wajah perempuan di Social Media adalah membuka pintu fitnah bagi si wanita dan orang yang menyaksikannya. Betapa sering kita mendengar cerita tentang wanita baik-baik yang jatuh ke dalam perangkap orang jahat yang tidak takut kepada Allah ta'ala, dan cerita ini dimulai dari foto yang terpampang di Facebook.

Di sisi lain kadang foto wanita yang terpampang di Facebook dicopy oleh seseorang untuk kemudian dimodifikasi/diedit sedemikian rupa sehingga wajah wanita baik-baik ternyata ditempelkan di badan wanita yang tidak baik.

Meski seorang wanita berjilbab menutup seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangannya, kemudian ia memamerkan dirinya di social media maka ini pun tidak bisa menjamin selamatnya orang yang melihat dari fitnah, sebab wajah wanita memiliki daya tarik yang sangat kuat terhadap laki-laki, sehingga, meski seluruh badannya tertutup dengan baik akan tetapi jika wajahnya dibuka dan dipampang di depan pengunjung akun, maka itu bisa menimbulkan fitnah di hati orang yang memandangnya.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama