Hemat Dalam Berwudhu

JANGAN BERLEBIH-LEBIHAN DALAM BERWUDHU ! 

BERHEMATLAH DALAM MENGGUNAKAN AIR


Dari Anas Radhiyallahu ‘anhu : “Bahwasanya Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam biasa berwudhu dengan 1 mud ( 1 genggaman tangan orang Arab zaman Nabi ) air dan mandi dengan 4 sampai 5 mud air.” (HR: Al Bukhari no. 201, Muslim no. 325, menurut lafazh Muslim).

Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “…Beginilah cara berwudhu. Barang siapa menambah-nambah cara ini berarti dia telah berbuat kejelekan, melanggar batas, dan zhalim.” (HR: An Nasai(I/88), Ibnu Majah (I/146), dan Ahmad (II/180). Dishahihkan oleh Al Albani dalam kitab Shahih An Nasai (I/31).

Diriwayatkan dari Abdullah bin Mughaffal bahwa dia pernah mendengar Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Akan ada di kalangan umatku suatu kaum yang berlebih-lebihan dalam bersuci dan berdoa.” (HR: Abu Dawud (I/24) no.96, dan dishahihkan oleh Al Albani).
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama