Mengajak Anak ( Abdillah-Shakira ) Untuk Berpuasa

Tips kami dalam mengajak Anak berpuasa:

Mama Abdillah-Shakira : “Dilla-Caca, di surga ada pintu yang namanya Ar Rayyan, pintunya bagus sekali dan indah. Tapi yang boleh masuk ke pintu itu hanya orang2 yang berpuasa saja. Sedangkan orang yang tidak berpuasa tidak boleh masuk. Kalo orang yang berpuasa sudah masuk ke dalam pintu itu, maka pintu itu langsung ditutup sama Allah biar orang yang tidak puasa tidak bisa masuk. Kalo papa dan mama berpuasa, insya Allah, papa dan mama akan masuk pintu Ar Rayyan. Kalau Dilla-Caca juga ikut berpuasa bareng papa dan mama, Dilla-Caca juga bisa masuk ke pintu Ar Royyan bareng papa dan mama. Tapi kalo Dilla-Caca tidak berpuasa, Dilla-Caca tidak bisa masuk ke pintu Ar Rayyan, nanti Dilla-Caca ditinggal sendirian dech sama papa dan mama….


Nah…Dilla-Caca mau masuk pintu Ar Rayyan bareng papa dan mama?” Dilla-Caca : “Mau ma…”

Mama Abdillah-Shakira : “Kalo Dilla-Caca mau masuk pintu Ar Rayyan bareng papa dan mama, Dilla-Caca harus ikut puasa juga biar nanti tidak ditinggal sendiri…”

Abdillah-Shakira : “Iya ma…Dilla-Caca mau puasa sekarang bareng papa dan mama, biar Dilla-Caca bisa masuk pintu Ar Rayyan…insya Allah ya ma?”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ فِي الْجَنَّةِ بَابًا يُقَالُ لَهُ الرَّيَّانُ يَدْخُلُ مِنْهُ الصَّائِمُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ لَا يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ يُقَالُ أَيْنَ الصَّائِمُونَ فَيَقُومُونَ لَا يَدْخُلُ مِنْهُ أَحَدٌ غَيْرُهُمْ فَإِذَا دَخَلُوا أُغْلِقَ فَلَمْ يَدْخُلْ مِنْهُ أَحَدٌ

“Sesungguhnya di dalam Surga terdapat sebuah pintu yang disebut Ar-Royyan. Orang-orang yang rajin berpuasa akan masuk Surga melewatinya pada hari kiamat nanti. Tidak ada orang yang memasukinya selain mereka. Diserukan kepada mereka, ‘Manakah orang-orang yang rajin berpuasa?’. Maka merekapun bangkit. Tidak ada yang masuk melewati pintu itu selain golongan mereka. Dan kalau mereka semua sudah masuk maka pintu itu dikunci sehingga tidak ada lagi seorangpun yang bisa melaluinya…” (HR. Bukhari [1896] dari Sahl radhiyallahu’anhu).
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama