Koreksilah Diri kita Sendiri

Apakah banyak bersalah kepada Allah, sering membuatNya murka, dan tidak mengindahkan nasehat- nasehatNya dengan banyak melakukan dosa dan maksiat.
Kadang-kadang Allah karena kasih sayangNya kepada seorang hamba, Dia memberi hamba tersebut kesusahan dan keresahan setelah dia berbuat maksiat dengan maksud agar segera kembali dan bertaubat kepadaNya.

 
Kesusahan yang ditimpakan kepada hamba tersebut dimaksudkan agar dia kembali ke jalan-Nya dan mengetahui hakikat kehidupan dunia yang fana ini lalu mengambil keputusan untuk mengisi hidup dan menghabiskan umur dengan cara yang diridhaiNya.

Allah berfirman :

{وَلَنُذِيقَنَّهُمْ مِنَ الْعَذَابِ الْأَدْنَى دُونَ الْعَذَابِ الْأَكْبَرِ لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ} [السجدة: 21]
  • “Sesungguhnya Aku mencicipkan kepada mereka sebahagian azab yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), Mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar dengan bertaubat )” …. (As-Sajdah: 21)
Dosa yang dimaksud adalah semua dosa, baik dosa karena tidak melaksanakan perintah maupun melanggar larangan.
Tidak membedakan apakah dosa tersebut sudah dilakukan maupun direncanakan, yang dilakukan sembunyi-sembunyi maupun dilakukan terang-terangan, yang diketahui dengan jelas bahwa itu adalah dosa maupun yang hanya dikhawatirkan termasuk dosa.
Jangan sampai merasa diri bersih dan suci karena Allah melarang hal itu.

SEMOGA BERMANFA’AT

Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama