9. Al Jabbar ( الجبار ) Yang Maha Perkasa


Artinya :

Dzat yang maha memaksa, yaitu Allah dapat memaksakan kehendaknya terhadap semua makhlukNya meskipun ia merasa enggan dipaksakan.
 
ALLAH lah yang Maha Memaksa untuk melaksanakan kehendak NYA tanpa ada yang mampu melarang atau mencegah. Ketaatan ciptaan Allah yang melaksanakan semua perintah NYA seperti hal nya matahari bulan dan alam ini merupakan hal yang di lakukan Allah karena cinta NYA kepada ciptaan NYA.

Namun manusia diberi kan perasaan dan akal , yang kadang melakukan kemaksiatan dan kedurhakaan kepada Allah yang menyebabkan kegundahan dn keputus asaannya dan hanya Allah lah yang dapat menolong manusia untuk  mendapatkan perlindungan, keselamatan. Allah akan membawa manusia untuk taat kepada NYA dan bersyukur terhadap nikmat2 NYA. Karena Allah lah Maha Pemaksa. Allah tidak akan mencelakakan hamba NYA yang mencari perlindungan kepada NYA. 
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama