53. Al Qawiyyu ( القوى ) Yang Maha Kuat


Artinya :

Dzat yang maha kuat, yaitu Dia sangat kuat diatas segala-galanyadan tidak pernah mengalami kelemahan sedikitpun, sehingga sanggup mengadakan dan meniadakan sesuatu menurut kehendakNya.


DIA lah yang maha kuat dan tidak kenal lelah, yang memiliki segala kekuatan. Tidak ada suatu pun yang dapat mengalahkan NYA. Segala sesuatu yang ada di langit dan bumi adalah miliknya, namun dengan sifat kasih sayang NYA Allah sebagai Ar Rahim memberikan mahluk keleluasaan untuk ,melakukan segala sesuatu yang di kehendaki nya. Sehingga mahluk yang tidak mengenalnya berfikir bahwa Allah tidak memiliki daya dan kekuatan... Kadangkala Allah membiarkan mahluknya "membantu"nya, hanya ingin mengetahui seberapa jauh mahluk tersebut mencintai NYA. Allah maha perkasa dan Maha Kuasa tidak membutuhkan siapapun untuk membantu NYA. Segala daya dan upaya yang di lakukan oleh sang Mahluk hanya lah untuk menguji ketaatan dan kecintaan Mahluk tersebut kepada NYA.

Kekuatan Allah akan dapat dengan mudah mengalahkan segala sesuatu yang tidak taat kepada NYA namun kasih sayang NYA jauh melebihi murka NYA...

Manusia yang sombong dan ingkar akan menyembah sesuatu yang lain dari Allah karena merasa Allah tidak memberikan perlindungan dan segala sesuatu yang dinginkannya, padahal sesungguhnya

`Allah pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman)` (Al Baqarah:257)

Tetapi dengan kasih sayang Allah maka Allah juga melindungi orang orang yang tidak beriman kepada NYA dalam batas batas tertentu

ALLAH juga berfirman dalam Al Qur'an `Mereka tidak mengenal Allah dengan sebenar-benarnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa` (Al Hajj:74)

Bagaimana manusia dapat mengenal Allah .. bagaimana manusia mendapatkan perlindungan dari Allah ,adalah ketika manusia tersebut mencari Allah dan kebenaran .. terus mendekatka diri kepada Allah.

Manusia dapat melihat kebesaran Allah yang ada  disekitarnya jika ia merendahkan hatinya. Orang yang berpasrah diri dan merendahkan hatinya dan tunduk kepada Allah maka hijab Allah akan terkuak untuknya sehingga Allah dapat memperlihatkan kebesarannya. Jika mahluk NYA tidak terlalu sombong dan selalu mlakukan pencarian pada tempat tempat yang bukan selayaknya menemukan Allah dan segala kebesarannya, mencari dari bukan selain kitab Nya dan fikiran orang orang yang selalu berusaha mendekat kepada NYA. maka ia akan dapat menjadi jauh dari Allah

Hanya Allah yang dapat mengatasi segala sesuatu tidak ada yang dapat menyentuh NYA. Kekuatan NYA digunakan tanpa syarat ataupun kesulitan. Allah dapat menciptakan semiliar galaksi sama mudahnya dengan menciptakan sebatang rumput. Dengan kekuatan NYA yang kekal ALlah dapat melihat keberlangsungan mahluk mahluk NYA dan melindungi serta membimbing perbuatan mereka hingga waktu yang ditentukan.

Jika orang menggunakan kekuatan selain Allah maka akan turun balasan Allah yang setimpal baginya, maka berlindunglah hanya kepada Allah pemilik segala kekuatan dan memohonlah kepada Allah agar dapat mendapatkan perlidungan dari NYA untuk segala kejahatan mahluk dan diri sendiri..

`Sesungguhnya Allah Dia-lah Maha Pemberi rezeki yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh` (Adz Dzaariyaat:58)

Kekuatan seorang hamba


Rasulullah Saw bersabda: `Apakah yang kamu sekalian anggap sebagai orang yang kuat ?, para sahabat menjawab: yaitu orang yang tidak dikalahkan oleh orang lain dalam pergulatannya. Beliau bersabda : Bukan itu, tetapi yang dinamakan orang yang kuat  ialah orang yang dapat menahan dirinya ketika marah (HR. Bukhari, Muslim)


Hamba yang memiliki manifestasi Al qawiy dalam dirinya adalah hamba yang diberi kekuatan oleh ALlah dalam mengalahkan hawa nafsu, hasrat dunia, amarah dan sifat buruk serta kejelekan kejelekan lainnya, karena dia mendapatkan kekuatan Allah yang mengungguli semuanya. 


Doa untuk mendapatkan kekuatan menghadapi segala sesuatu  :

Berilah saya kekuatan Wahai Yang Maha Kuat, agar saya kuat menunaikan hak-Mu, wahai Allah Yang Rahman dan Rahim, tambahkan pula kepada saya Ilmu yang bermanfat agar saya lebih mengenal-Mu yaa Allah. Ya Allah, apabila telah Engkau cukupkan masa hidup saya, maka wafatkanlah saya sebagai Muslim yang sejati, dan akhirilah hidup saya dengan akhir kehidupan yang baik ya Allah pemilik Rahmat.
Ya Allah hindarkanlah malapetaka serta bencana fitnah dari kaum Muslimin semuanya ya Allah. Wahai Allah Zat Yang Maha Agung dan Maha Mulia, singkirkanlah permusuhan, jauhkanlah semua bentuk pertikaian dari kaum Muslimin semuanya ya Allah, satukanlah hati kami semuanya didalam bimbingan amal dan berkasih sayang karena Engkau Ya ALLAH. 

Karuniakan kami semua ya Allah dengan kesabaran, Ya Allah Yang Maha Lembut, lembutkan hati kaum Muslimin semuanya agar mampu menjalin kesatuan dan persatuan didalam memelihara dan menjaga tegaknya Agama Tauhid yang Engkau karuniakan kepada kami. Akhirnya tetapkan kalimat Tauhid didalam jiwa dan tingkah laku perbuatan kami kaum Muslimin semuanya ya Allah yang Maha Perkasa.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama