37. Al Kabiir ( الكبير ) Yang Maha Besar


Artinya :

Dzat yang maha besar, yaitu kebesaran Allah yang melebihi diatas segala-galanya dan tidak dapat dibandingkan dengan kebesaran makhlukNya.
 
Dialah yang MAHA BESAR. Kebesarannya membentang sejak sebelum permulaan hingga sesudah akhir. Manusia menggunakan kata tidak terbatas untuk sesuatu yang tidak dapat diukur. Namun ketidak terbatasan kelihatannya memiliki keterbatasan, karena itu hanyalah segelintir dari sesuatu yang di ciptakan NYA. Karena yang Mencipta selalu lebih besar dari yang diciptakan NYA

Perwujudan kebesaran NYA meningkatkan rasa takut dan cinta kepada NYA, menjadikan kita hanya ingin menjadi hamba NYA. Rasa takut bukan karena kezaliman yang dapat menghancurkan melainkan ketakutan akan kehilangan NYA yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Bijaksana, Maha Adil dan Maha Pemurah, Maha Mencintai, agar dapat mencapai kebahagiaan tertinggi menjadi kekasih Allah.

Hamba yang memiliki sifat Al Kabir tumbuhdan dimatangkan oleh tangan Tuhan semata tanpa usahanya sendiri atau bantuan dari orang lain.

Ya Kabir anta Al LAdzi La Tahdi 'uqul li washfi 'asamatih (Wahai Yang Mha besar Yang tak dapat dilukiskan Akal)
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama