07. Al Muhaimin ( المهيمن ) Yang Maha Pemelihara

Artinya:
 
Dzat yang Maha memelihara semua makhlukNya dangan sangat cermat dan teliti, sehingga tak ada satupun yang tak terpelihara Allah.
DIA lah Pelindung dan Penjaga. Dialah yang memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan maluk Nya, membimbing mereka kemana mereka harus berjalan. Tidak ada yang memperhatikan amal baik dan memberi pahala seutuhnya. Dia menghitung dosa dengan tepat, tidak melebihkan hukumannya meskipun hanya sebesar biji sawi.

Kita akan menemukan cerminan Al Muhaymin di dalam diri kita sendiri melalui kesadaran dan keinsafan yang dengan sungguh sungguh mencermati perbuatan, ucapan, pikiran dan perasaan kita dan dengan usaha untuk mengendalikannya.

Hamba yang Al Muhaymin adalah orang yang melihat eksistensi dan kekuasaan Allah didalam segala sesuatu. Dalam ungkapan nama yaa Muhaymin dia mencermati dirinya sendiri dan orang lain dan menjaga mereka dari kesalahan dan membatu mereka melindungi segala sesuatu yang menjadi hak mereka.

Al Muhaymin yang merupakan salah satu nama Allah yang mengandung rahasia Ilahi, tidak hanya disebtukan didalam Al Qur'an tetapi juga dalam semua kitab samawi kuno.
________________________________________________________________________________________
QS. Al-Hashr [59] : 23
 
هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْمَلِكُ ٱلْقُدُّوسُ ٱلسَّلَٰمُ ٱلْمُؤْمِنُ ٱلْمُهَيْمِنُ ٱلْعَزِيزُ ٱلْجَبَّارُ ٱلْمُتَكَبِّرُ ۚ سُبْحَٰنَ ٱللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ

Kementrian AgamaDialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama