Arti Bersyukur Kepada ALLAH TA’ALA

Mengenal arti syukur, setelah berusia 60thn
dikisahkan suatu hari ada seorang pria berumur 60thn, dibawa ke rumah sakit, karna hendak operasi batu ginjal……

“Setelah keadaan pulih dan selesai operasi, terjadi percakapan antara sang kakek dan kasir rumah sakit,….”
Kasir : “bagaimana keadaanya pak, sudah sehat?”
Kakek : “Alhamdulillah, sudah cukup membaik dan saya rasa sudah waktunya pulang kerumah untuk beristirahat.”

Kasir : “ini tagihan yang harus dilunasi pak….”
sambil tersenyum kasir menyodorkan tagihan kepada sang kakek
kakek : Tanpa berucap sepatah kata pun, sang kakek langsung meneteskan air mata



Kasir: kasirpun terenyuh dan bertanya ” ada apa Pak? apakah biayanya terlalu mahal??, kalo terlalu mahal rumah sakit bisa memberi potongan….  tegas kasir
Kakek : “Bukan itu yang membuat saya menangis, tapi selama 60 tahun saya baru sadar, saya di beri kenikmatan mudah buang air kecil, tetapi ALLAH Subhanahu Wata’ala tidak pernah meminta bayaran sepeserpun, dan saya tidak pernah bersyukur atas hal itu….”
kasir :
Dalam Al-Qur’an Allah Subhanahu Wata’ala berfirman ;
Ketika Nabi Sulaiman a.s. mendapatkan puncak kenikmatan dunia, beliau berkata,
Iapun berkata: “Ini Termasuk kurnia Tuhanku untuk mencoba aku Apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). dan Barangsiapa yang bersyukur Maka Sesungguhnya Dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan Barangsiapa yang ingkar, Maka Sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia”. (An-Naml: 40).

Semoga mengingatkan kita kembali atas banyaknya nikmat yg kita lupakan..
Wassalam
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama