Kenapa Kebo Kagak Sholat?

Saya bawakan sebuah hikayat teman. Silakan mengambil pelajaran… kalau ada yang kurang berkenan, mohon maaf ya, namanya juga hikayat.. hehe.
Di sebuah ladang yang terletak di dekat msjid, ada sebuah kandang kerbau, disana, ada seekor anak kerbau yang baru saja lahir.

hingga ketika hari sdh gelap, dan suara adzan maghrib terdengar….

“allahu akbar allahu akbar”….


Sang anak kerbau yang baru lahir itu kaget dengan suara keras nan aneh yang baru pertama kali ia denger,,
tak sampe disitu, ia semakin kaget ketika sejurus kemudian terlihat banyak manusia melangkah ke masjid… karena insting sang anak kerbau (tentu anak manusia lebih jenius khan :)) sang anak bertanya ke induknya:

suara apakah itu mom?” si anak kerbau mulai bertanya

itu adzan le..” sang indukpun menimpali

adzan itu apa mom…?” si anak kerbau kebingungan

adzan itu suara yang trdengar kalo udah tiba waktu sholat le… tu kan, orang-orang pada berjalan ke msjid, mereka pada mau sholat le….” sang ibu panjang lebar

lho tapi kok kita gak sholat mom…?

lha kan kita kebo le….” singkat sang ibu menjawab

jadi kebo kagak sholat mom…?

iya le.. yang sholat itu manusia aja, kebo nggak perlu sholat

ehmmm… jadi yg kudu sholat itu manusia ya mom…?

iyaaaa...”

trus kebo kagak sholat ya mom…?”

iya le………………………..

ok mom… jadi gitu yaaa

dan tiba2 sang anak nyeletuk…

kalo itu manusia apa kebo mom…?

si ibu-njawab “itu juga manusia le?

? kok kagak sholat? tapi kok bentuknya kayak manusia?” si anak Kebo mencoba mengerti sang ibu menjawab sambil geleng-geleng “ehm…. kalo itu sih pengecualian le…….

hehe:) jangan salahkan anak kebonya ye… mungkin blm tahu hobinya orang di sekitarnye.. jadi masih suka frontal kalo ngomong… maapin ye… doain aja biar klo besar nanti jadi anak yg sholeh…., berbakti pada ortu…….., rajin sholat…….. eh enggak deng… kan dia kebo… ngapain juga sholat…..
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment