Ketika Ayahmu Menjadi Penakut Dan Pelit

Jangan engkau anggap ayahmu penakut & bakhil…

Karena sebelum engkau diciptakan, ayahmu adalah seorang pemberani & dermawan, sedangkan saat itu dia belum dipanggil Abu fulan (bapaknya si fulan). Namun ketika engkau hadir di dunia ini, maka ia menjadi penakut karena mengkhawatirkanmu, dan ia menjadi lebih hemat demi memberikan sesuatu yang sempurna untukmu.


Sementara engkau hanya melihat masa depanmu saja…

Itulah kenapa Islam lebih gencar memberikan wasiat untuk anak2 agar berbakti kepada orangtua, daripada memberikan wasiat untuk orangtua agar berbuat baik kepada anak2nya.

Bapak ana pernah cerita, tatkala ana masih kecil (balita), ana pernah sakit dengan demam yang sangat tinggi, sehingga bapak ana sangat sedih melihatnya. Dengan rasa kasih sayang seorang bapak ke anaknya, maka bapak ana berdoa agar sakitnya ana dipindahkan ke dirinya. Biarlah bapak ana yg sakit asalkan ana sehat dan tdk sakit.

Sifat seperti itu tidak sanggup dimiliki oleh ana, bahkan setiap anak sekalipun. Hingga akhirnya barulah ana memiliki sifat seperti itu tatkala ana memiliki anak. Ana rasakan sifat yang sama, yg dimiliki oleh bapak, tatkala anak ana sakit, ingin rasanya sakit anak ana dipindahkan ke tubuh ana agar anak ana bisa kembali sehat.
Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama