Kekeliruan dalam Bersuci

5 (lima) kali sehari setiap Muslim sholat. 35 (tiga puluh lima) kali dalam sepekan Muslim sholat, atau 140 (seratus empat puluh) kali dalam sebulan, dan 1680 (seribu enam ratus delapan puluh) kali dalam setahun.

Kalau lah seseorang hidup dengan umur 50 tahun (dikurangi masa sebelum baligh dan waktu tidurnya), itu berarti  sekitar 42.000 (empat puluh dua ribu) kali Muslim sholat. Betapa besar bilangan kali, semestinya seorang muslim sholat. Juga bersuci.

Semestinya kalau seseorang mau belajar, tidak lagi bukan benar salah, akan tetapi kualitasnya yang justru harus semakin meningkat. Akan tetapi kenyataannya adalah sebaliknya. Tidak sedikit kaum muslimin yang sholat dan bersucinya masih jauh dari benar. Oleh karena itu, kewajiban bagi setiap Muslim, tidak bisa ditunda dan tidak bisa diwakilkan, agar dalam waktu yang singkat dapat segera benar dalam Bersuci dan dalam Sholat. Karena, terdapat kaidah bahwa jika perkara yang Wajib tidak dapat tertunaikan kecuali oleh sesuatu, maka sesuatu itu hukumnya juga menjadi Wajib.

Melalui suara audio ceramah “Kekeliruan dalam Bersuci” (Mukholafaat Thoharoh) dalam beberapa seri dan berikut ini adalah Kajian Seri ke-1, mudah-mudahan Bersuci dan Sholat anda semakin benar, setelah tahu mana yang tidak benar. Selamat menyimak.

Download:



Download:


Download:

Share on Google Plus

About Admin

Khazanahislamku.blogspot.com adalah situs yang menyebarkan pengetahuan dengan pemahaman yang benar berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari para sahabat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta pengikutnya.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment


Terima Kasih Telah Berkunjung di khazanahislamku.blogspot.com

Berikan Komentar dengan Penuh ETIKA untuk kita Diskusikan bersama